Sabtu, 26 Maret 2011

Geografis Korea

Anyyeonghaseyo.

Kita cinta banget sama Super Junior, SNSD, Shinee, 2PM, 2AM. Dan kita tahu sendiri mereka itu asalnya darimana yaitu Korea Selatan. Untuk itulah, saya ingin berbagi pengetahuan mengenai negara ginseng yang merupakan hometown dari para idola kita.
Korea terletak di Semenanjung Korea di Asia Timur, diapit oleh Tiongkok dan Jepang. Setelah perang Dunia II, Korea terbagi atas dua bagian yaitu Korea Selatan dan Republik Rakyat Demokratik Korea untuk Korea utara.
Pada perkembangannya, Korea Selatan diubah menjadi negara demokratis, sementara Korea Utara menjadi negara yang menganut paham komunis. Sampai pada akhirnya, mereka masing-masing mempunyai bendera sendiri. Dan yang menjadi penyebab terpisahnya kedua negara ini adalah zaman-zaman dinasti bersejarah yang sudah berakhir. Korea Selatan dan Korea Utara dipisahkan oleh garis Demarkasi Militer Paralel 38. Semenanjung Korea dibatasi oleh RRC di sebelah utara, Rusia disebelah Timur, serta Jepang disebelah tenggara yang dipisahkan dengan selat Korea.

Tidak ada komentar: